• /
  • /
  • /
  • /
Menu
BATALYON KAVELERI 2/TANK TURANGGA CETA

TRADISI PENERIMAAN DANYONKAV 2/TANK

Padahari Rabu tanggal 19 Juni 2013 Kapten Kav Makhyar, S.T.  memimpin acara Tradisi penerimaan Danyon Kav 2/Tank yang baru Mayor Kav Zubaedi, S.Sos. dan Ketua Persit KCK Cabang LII PD IV/Diponegoro, dihadiri seluruh Perwira Yonkav 2/Tank, Pengurus persit Cabang LII PD IV/Diponegoro dan perwakilan Prajurit Yonkav 2/Tank, bertempat di depan Mako Yonkav 2/Tank.

Tradisi penerimaan Danyon Kav2/Tank, merupakan tradisi yang rutin dilaksanakan setiap ada pergantian pejabat Danyon Kav2/Tank, dimana tradisi ini bertujuan untuk menandakan bahwa siapapun yang menjabat sebagai Komandan Batalyon Kavaleri 2/Tank beserta Ketua Persit KCK cabang LII PD IV/Diponegoro telah mendapatkan restu untuk melangkahkan kaki menatap masa depan sebagai Komandan Batalyon dan Ketua Persit KCK Cabang LII PD IV/Diponegoro.

Acara Tradisi Penerimaan juga dimaksudkan untuk mempererat ikatan silaturahmi serta membangun kebersamaan di antara warga Yonkav 2/Tank, sehingga kedepan Yonkav 2/Tank semakin solid, kondusif dan mampu melaksanakan tugas pokoknya secara optimal.

Penerimaan diawali  pengalungan bunga oleh perwira tertua kemudian masuk melewati pintu 1(satu) dilanjutkan penghormatan oleh jaga pos 1 (satu) dan jajar kehormatan kemudian laporan dari Perwira Piket Batalyon, langkah demi langkah menuju Makoyon Kavaleri 2/Tank dengan diiringi tepuk tangan seluruh anggota Yonkav 2/Tank sambil menyanyikan lagu “Selamat Datang”. Acara Tradisi Penerimaan dengan ditandai prosesi penciuman Tunggul Batalyon Kavaleri 2/Tank “Turangga Ceta” oleh Danyon Kav 2/Tank Mayor Kav Zubaedi, S.Sossebagai Janji dan sumpah untuk mengabdikan diri dengan suci, tulus dan ihklas demi kemajuan Yonkav 2/Tank Khususnya dan Negara pada umumnya.

Prosesi penciuman Lambang Kebesaran yang sarat dengan nilai-nilai historis,  tentunya merupakan suatu upaya untuk menjiwai dan memaknai nilai-nilai kesejarahan dan kebesaran, dengan penjiwaan yang mendalam diharapkan mendapat inspirasi untuk terus menorehkan karya pengabdian terbaik Komandan Batalyon  kepada Yonkav 2/Tank khususnya, Kodam IV/Diponegoro dan bangsa serta negara yang kita cintai.    

Selamat Bertugas Komandan Batalyon Kavaleri 2/Tank yang baru kejayaan satuan kutitipkan kepadamu”

 

 

 

Baca Lainya :

©2013 Batalyon Kavaleri 2/Tank. Seluruh hak dilindungi
Peta Situs | Ab.